Uncategorized

Outbound Malang di Pantai Tiga Warna, Pantai Unik di Malang

Aktivitas Outbond Malang juga bisa anda lakukan di areal pantai. Salah satu pantai yang sangat recommended untuk dijadikan outbound di malang . Penamaan pantai tersebut tidak terlepas dari keunikan pantainya yang menyajikan hamparan 3 warna air yang berbeda, yaitu putih, hijau tosca dan biru. Sebagaian orang beranggapan bahwa tiga warna itu berasal dari pasir yang berwarna putih, perpaduan pasir dan air yang berwarna hijau tosca, serta birunya air laut. Semua keunikan tersebut bisa anda nikmati ketika berkunjung ke Pantai Tiga Warna.


Kegiatan Outound Malang di Pantai Tiga Warna
1.Trekking
Trekking merupakan aktivitas berjalan dengan rute perjalanan yang cukup panjang. Aktivitas ini biasanya dilakukan hanya dengan berjalan kaki, tanpa menggunakan kendaraan. Kegiatan ini biasanya dilakukan karena di tempat tersebut tidak disediakan atau belum tersedia sarana transportasi. Trekking di Pantai Tiga Warna ini sengaja dilakukan agar kealamian dan konservasi wilayah tersebut tetap terjaga dengan baik. Trekking menuju Pantai Tiga Warna dapat anda tempuh dengan durasi sekitar 1 jam.

2.Snorkeling
Ketika anda memutuskan untuk berkunjung ke Pantai Tiga Warna, kegiatan ini merupakan kegiatan yang paling diminati. Keadaan permukaan laut yang unik dengan tiga warnanya ditambah dengan penomena alam bawah laut yang luar biasa serta keindahan biota laut yang beranakaragam akan menjadi daya tarik tersendiri untuk melakukan aktivitas Snorkeling di pantai yang unik ini.

3.Berkemah
Untuk kegiatan berkemah anda bisa melakukannnya di Pantai Gatra yang letaknya sangat berdekatan dengan Pantai Tiga Warna tersebut.

Tips Melakukan Outound Malang di Pantai Tiga Warna
1.Booking atau Reservasi
Lakukan reservasi dua minggu sebelum hari H karena yang masuk ke pantai ini akan dibatasi sekitar 100 orang saja per harinya. Anda juga harus datang secara berkelompok, tidak boleh sendirian. Apabila anda tidak datang secara berkelompok atau kelompoknya kurang, maka anda bisa bergabung dengan kelompok yang lainnya.

2.Jaga Kebersihan Pantai
Apabila anda membawa makanan atau minuman kemasan, maka semua itu akan diperiksa oleh petugas khusus. Jumlah makanan dan minuman kemasan yang anda bawa harus sesuai dengan kemasan atau sampah yang dibawa pulang dan petugas tadi akan memeriksa anda kembali untuk memastikan. Denda sebesar 100 ribu per sampah akan menanti anda ketika anda buang sembarangan.

3.Untuk Menghemat Biaya, Bawalah Peralatan dari Rumah
Peralatan Snorkeling dan tenda bisa anda bawa dari rumah. Namun jika anda tidak mau ribet, anda juga bisa menyewanya disekitar tempat wisata tersebut.

4.Datanglah pada Pagi Hari
Hal itu dimaksudkan supaya anda tidak terlalu lelah dalam melakukan trekking ke Pantai Tiga Warna tersebut. Udara pagi juga akan membuat anda lebih sehat.